Peluang Bisnis Es Krim Cone yang Enak dan Lumer di Mulut

Sejarah Es Krim
Sebelum kita melihat dan mengkonsumsi es krim yang seperti saat ini, orang-orang telah memakan es krim sejak masa pra sejarah. Tetapi es krim yang dikonsumsi bukanlah es krim seperti sekarang, melainkan salju yang dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan pelengkap lainnya. Semisal pada abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menyuruh pasiennya agar memakan salju yang dicampurkan dengan buah dan madu. Di tempat lainnya, yakni Cina, kombinasi antara susu dan nasi beku dipakai pada waktu 200 sebelum masehi.

Perjalanan es krim sehingga menjadi es krim yang seperti sekarang ini berjalan dari abad ke-16 hingga 19. Lalu es krim menjadi populer di penjuru dunia berlangsung waktu abad ke-20-an. Yakni ketika kulkas menjadi hal yang biasa. Pada masa itu terjadi ledakan toko es krim dengan bermacam-macam tipe dan rasa. Salah satunya yaitu Baskin-Robbins, yang tetap ada sampai saat ini. Bisnis itu membuat 31 macam es krim. Saat ini, mereka mempunyai sekitar 1000 macam.

Kimia Es Krim
Es krim berasal dari bahasa inggris yaitu ice cream. Kata “ice cream” sendiri mempunyai usul, yakni iced cream. Jika dilihat, maka iced cream bermakna krim yang dibekukan. Memang biasanya bahan utama es krim adalah susu. Kemudian susu krim ini dicampur buah-buahan atau perisa lainnya. Di samping itu es krim juga dikombinsasikan pemanis seperti sirup jagung, sukrosa, dan beberapa jenis pemanis lainnya.

Es Krim Saat Ini
Salah satu perkembangan penting pada es krim waktu abad ke-20 adalah diciptakannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream adalah es krim yang mengandung lebih banyak udara. Sehingga es krim ini lebih halus bila dibandingkan es krim biasa. Es krim ini menjadi pilihan lain selain es krim keras.

Baca juga  Peluang Usaha Agen Makanan Beku Sangat Menguntungkn Untuk Memulai Bisnis Baru
Sebelum perkembangan kulkas modern, es krim lumayan susah didapatkan dan langka. Ini disebabkan es krim biasanya hanya bisa diperoleh ketika musim dingin atau di daerah yang benar-benar dingin.

Di abad ke-19 dan permulaan abad ke-20 pemrosesan es krim dilakukan dengan freezer-freezer khusus es krim. Saat ini pengerjaan es telah memakai mesin. Mesin es krim biasanya dibagi menjadi dua jenis, yakni yang dipakai untuk memproduksi hard-served ice cream dan yang untuk membuat soft-served ice cream. Salah satu mesin itu dapat diperoleh di Ramesia Mesin.

Peluang Bisnis Es Krim Cone
Tidak hanya produknya saja yang nikmat. Peluang bisnis es krim cone pun juga lumayan lezat.

Mirza Akbar mendirikan Yogya Ice Cream pada April 2008. Waktu itu ia masih berusia dua puluh tahun dan adalah mahasiswa semester empat. Waktu mendirikannnya Mirza memperoleh modal 40,7 juta dari orang tuanya. Modal itu ia peroleh dengan syarat dia tidak menerima uang bulanan lagi sesudah. Akhirnya dia memulai usaha es krim dengan memakai tenda dengan biaya sewa 300.000 rupiah setiap tahun.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-bisnis-es-krim-cone/

 Mendirikan Usaha Es Tebu di Surabaya Agar Laku Keras

Siapa Konsumen Es Tebu?
Minuman es tebu tentu menjadi suatu usaha yang menjanjikan dengan income yang memuaskan bila dilihat peluangnya. Ramai sekali pemain usaha es tebu ini yang sukses di masyarakat, mulai pengusaha sari tebu dorong sampai swalayan besar dan kafe es tebu. Market untuk sasaram customer es tebu ini memang sangat banyak. Baik usia muda hingga usia tua banyak yang suka minuman sari tebu sebagai suatu tipe minuman alami yang baik disantap untuk tubuh.

Peluang usaha es tebu lumayan menjanjikan yang jangan sampai Anda lewatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan bagus dalam usaha minuman tebu. Dapat Anda asumsikan bila Anda menekuni langsung dalam usaha es tebu pasti Anda dapat berjualan, contohnya memakai mobil terbuka dengan perdagangan es tebu sebanyak 250 cup perhari dengan kisaran price minuman tebu mulai Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000. Tentu bila dihitung dengan penghasilan omzet perbulannya akan mencapai belasan juta rupiah dengan keuntungan yang sangat fantastis.

Baca juga  Bisnis Sayur Dalam Pot
Memulai Usaha Es Tebu
Ketika menjalankan bisnis es tebu, maka Anda wajib mengerjakan berbagai planing yang dibutuhkan dalam menekuni bisnis ini mulai pengadaan bahan baku hingga langkah akhir pemasarannya.

Memilih kualitas tebu juga sebenarnya gampang dan effisien. Tidak hanya bahan baku, Anda pun wajib mendapatkan tempat yang cocok untuk membuka usaha sari tebu. Penentuan tempat sangatlah krusial untuk mencari customer, bila lapak sangat strategis pasti pembeli akan mudah untuk dicari, akan tetapi bila tempat sepi dan tidak pas, pasti customer Anda akan hilang.

Pemilihan Lapak
Memilih lapak dalam berjualan es tebu ini bisa dikelola di tempat yang tidak sepi seperti universitas, pasar, terminal, pinggir jalan raya, stasiun, stadion, kota, swalayan dan lainnya. Penentuan lapak tentu mempunyai pengaruh yang tinggi untuk kesuksesan usaha minuman tebu. Contohnya saja Anda mau membuka usaha minuman tebu modal kecil dengan berdagang di depan minimarket. Untuk menjalani bisnis minuman sari tebu tentu tidak perlu memiliki karyawan karena model pekerjaanya sangat ringan dan bisa dijalani sendiri.

Dalam menjalankan usaha minuman tebu pasti Anda membutuhkan stand yang dipakai untuk media berdagang. Selain untuk tempat perniagaan Anda pun wajib mempunyai ciri khas tersendiri ketika memberikan penawaran terhadap produk minuman tebu Anda. Terus perhatikan kualitas supaya kenikmatan minuman tebu tidak berubah dan mempunyai rasa manis yang sama.

Disarankan untuk memiliki merek yang unik agar minuman tebu gampang diketahui para pembeli dengan kemasan yang inovatif dan sesuai.

Resiko yang ditanggung juga wajib Anda hadapi saat menekuni usaha minuman es tebu. Dampak usaha minuman tebu ini dapat berlangsung baik dari pesaing yang tinggi ataupun pengaruh waktu hujan. Untuk menanggulangi tantangan dampak ini, agar tidak menyebabkan banyak kegagalan disarankan jangan menggiling es tebu terlebih dahulu saat cuaca hujan. Dapat dipastikan bila sudah terlanjur digiling namun tidak terjual karena musim diluaran sedang hujan, pastinya es tebu akan mubadzir dan gampang basi.

Pemanfaatan Mesin Bisnis Es Tebu
Bisnis es tebu ini memerlukan alat pemeras tebu. Dengan menggunakan penggiling tebu tentu langkah pemerasan tebu dalam pembuatan minuman sari tebu akan mudah dengan tahap penggilingan yang effisien dan simpel. Alat pemeras tebu ini tersedia dengan banyak pilihan dari tarif ekonomis dengan penggilingan kinerja manual sampai harga mahal dengan penggilingan otomatis yang simpel, cepat dan efektif.

No comments:

Post a Comment

Membuka Usaha Roti Coklat

Mendirikan bisnis pembuatan roti dengan skala rumahan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang masih mencari bisnis yang profitabel. Bisnis ruma...