Peluang Usaha Makanan Ringan Masih Terbuka Lebar

Oleh sebab itu memilih makanan ringan sebagai bisnis Anda merupakan pilihan yang tepat.

Selain itu, bisnis makanan ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang mempunyai potensi sangat bagus untuk saat ini dan di masa yang akan datang.

Permintaan pasar untuk makanan ringan selalu mengalir dan bertambah. Hal itu dikarenakan para penikmat makanan camilan tidak hanya anak-anak saja, melainkan banyak golongan diantanyanya remaja, dewasa hingga orang tua.

Maka jangan heran apabila para pengusaha makanan yang biasanya disuguhkan untuk selingan ketika hendak melakukan aktivitas ini tak jarang mengalami kebanjiran pembeli.

Apalagi dilihat banyaknya bentuk makanan ringan di negeri ini yang dijual dengan harga yang bermacam-macam, membuat peluang usaha makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis tersebut.

Bagi Anda yang berminat dengan peluang bisnis makanan ringan, hendaknya membuat planning dan persiapan yang matang misalnya melakukan berbagai riset dan analisa pasar untuk mengetahui makanan ringan apa yang diminati pasar cukup tinggi tetapi produsennya terbatas.

Rahasia Keberhasilan Seorang Pemula dalam menjalani bisnis Makanan Ringan
Bisnis makanan ringan memerlukan ketekunan dan manajemen yang baik. Mayoritas pengusaha makanan ringan yang sukses adalah pebisnis yang telah lama berbisnis sehingga memiliki pelanggan tetap, terlebih lagi makanan ringan yang dijual benar-benar inovatif dan mempunyai rasa yang enak karena kunci utama bagi para perintis usaha makanan ringan ialah inovatif dan kreatif.

Baca juga  Peluang Usaha Franchise Minuman Modal Kecil Untung Besar
Ada beberapa faktor yang bisa memberikan dampak kesuksesan seorang pemula dalam usaha ini, diantaranya sebagai berikut:

Makanan Ringan yang Anda Jual Mempunyai Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan Anda jual mesti mempunyai kualitas yang baik, baik dari segi bahan dasar yang dipakai, segi pembuatan maupun dari segi packaging.

Bahan dasar yang dipakai terbukti higienis dan tidak mengandung unsur zat yang berbahaya. Cara pembuatannya pun harus sesuai prosedur. Contoh, olah makanan ringan Anda dengan bahan baku yang sudah teruji dan diganti secara teratur. Kemudian kemaslah makanan ringan yang telah selesai digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik.

Harus Mempunyai Bentuk Desain yang Memikat Dalam Produknya Maupun Cara Marketingnya
Pengusaha camilan yang sukses ialah pengusaha yang selalu kreativ dalam membuat makanan ringan yang berbeda, sehingga menjadikan produk Anda lebih gampang ditemukan dan dapat dibedakan oleh para konsumen.

Maka dari itu jangan khawatir apabila produk yang Anda jual telah banyak di disetiap tempat, asalkan makanan ringan yang dijual tersebut terlihat berbeda dengan produk yang telah beredar.

Ciptakan keakraban dengan Customer Untuk Menjaga Loyalitas Mereka

Berikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan dengan bijaksana, tidak peduli Anda kenal atau tidak dengan customer tersebut. berikan kesan yang mendalam pada pembeli, sehingga membuat pelanggan dengan mudah untuk berkunjung kembali.

Selain itu manfaatkan juga media sosial untuk mempromosikan makanan ringan yang Anda jual agar dapat mendatangkan relationship dengan customer, karena hal ini akan menimbulkan dampak positif, seperti iklan gratis dari teman ke teman pembeli.

Promosi dari mulut ke mulut terbukti sangat mampu untuk mendapatkan customer baru serta meningkatkan omset.

Memiliki Strategi Pemasaran yang Bagus
Memiliki Strategi penjualan yang baik akan mempengaruhi kemajuan bisnis Anda kedepannya, sebab itu, sebagai pemula usaha makanan ringan,Anda harus mampu menggunakan tips pemasaran yang baik serta bisa membaca dan mengerti pasar untuk meningkatkan penjualan Anda. Seperti memberi potongan harga, menambah bobot makanan, atau dengan membagi-bagikan sampel produk secara gratis kepada masyarakat di wilayah yang menjadi pangsa pasar.

Baca juga  Cara Mudah Bisnis Distributor Roti dengan Keuntungan Besar
Visioner, Think Big, Berpikir Positif
Mempunyai visi dan misi serta berpikir positif dalam berbisnis adalah suatu kewajiban. Dalam menjalankan suatu bisnis diharuskan untuk menyambut pembeli dengan ramah kepada pembeli.

Pikiran positif bisa membantu Anda tenang dalam mengelola bisnis makanan ringan dan mempunyai visi yang jitu. Hindari pikiran sempit dan negatif karena apa yang Anda pikirkan bisa menjadi kenyataan, sehingga sangat dibutuhkan bagi seorang pebisnis untuk selalu positive thinking.

Berikut ini macam-macam peluang bisnis makanan ringan yang bisa Anda geluti:

Aneka Gorengan
Gorengan merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak publik. Sekilas tentang aneka macam gorengan yang ramai dijual, yaitu diantaranya: Tempe goreng, tahu, pisang goreng, resoles, cireng, pisang molen, dan masih banyak lagi contoh gorengan yang lain.

Aneka Keripik
Jenis bisnis yang satu ini begitu memiliki peluang besar, melihat banyaknya peminat keripik namun tak banyak penyuplai jenis makanan ini. Anda dapat memasarkan berbagai jenis kripik seperti: keripik kentang, keripik pisang aneka rasa, keripik singkong, dan sebagainya sesuai inovasi penjual.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-usaha-makanan-ringan/

Peluang Bisnis Burger King Dan Analisa Usahanya


Burger adalah roti yang berasal dari benua Eropa. Roti ini biasanya dihidangkan untuk menu sarapan atau makan siang. Roti Burger sendiri terdiri dari roti tebal bundar yang dibelah dua, kemudian dibubuhkan berbagai varian saus seperti halnya saus mayonaise, selada, keju dan daging segar.

Beberapa tahun belakangan ini, makanan burger juga terkenal di Indonesia, tak aneh bila dari waktu ke waktu toko makanan burger mulai bertambah di Indonesia. Penggemar makanan ini terus bertambah signifikan terutama di lapisan generasi muda. Maka dari itulah, peluang bisnis burger king dapat menjadi alternative bisnis yang menguntungkan.

Pengertian Bisnis Makanan Burger
Bahan Baku Bisnis Makanan Burger
Bahan pokok roti burger adalah daging giling yang dicetak bulat pipih dan roti tepung. Daging segar yang dikonsumsi wajib bermutu baik, tak ada lemak & masih segar atau sudah beku (bila sudah dicetak).

Saat ini semakin banyak para entrepreneur burger yang mengganti dagingnya dengan berbagai kreasi, seperti halnya: daging ikan segar, daging ayam atau bahkan tahu spesial burger vegetarian. Anda bisa membentuk sendiri daging roti burger atau membeli di pasaran bila ingin instan.

Akan tetapi, perlu diingat bila membeli di pasaran lakukan pemilihan yang 100% daging segar, jangan campuran. Karena saat ini tak sedikit daging burger yang telah dicampur dan malah menyerupai sosis tipis, kandungannya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk burger berbentuk bundar dan terbagi dua, Anda dapat membuatnya sendiri atau membeli langsung dari produsen roti. Ambillah roti yang tebal akan tetapi tetap empuk dan lembut, umumnya pengbisnis burger king tidak membuat sendiri roti burger.

Meskipun demikian bukan berarti Anda tidak boleh membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai ciri khas bentuk & rasa roti burger. Anda dapat memproduksi roti burger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih hebat.

Tempat bisnis Burger King
Tempat bisnis burger king yang sesuai umumnya ada tak jauh dari minimarket, sekolah atau perguruan tinggi. Anda juga bisa menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall-mall dan lokasi di mana generasi muda selalu berkumpul, karena anak muda inilah target pasar utama usaha sederhana burger.

Baca juga  Peluang Bisnis Restoran Dapur Solo yang Menggiurkan
Sarana Prasarana Bisnis Burger King
Alat-alat bisnis yang wajib selalu ada di setiap bisnis adalah Gerobak atau Etalase, pilihlah gerobak atau etalase kaca yang mencolok, unik dan menunjukan cirri khas usaha Anda.

Peralatan memasak, seperti: kompor dan tabung gas, wajan alumunium anti lengket & spatula, marina cooler & tempat kotak small pendingin untuk mendinginkan daging burger, varian tempat dan perlengkapan lain.

Harga- Rp

-Gerobak atau Etalase Kaca

2.000.000– 2.500.000

-Kompor dan tabung sedang

150.000– 300.000

-Wajan alumunium anti lengket dan spatulanya

150.000– 200.000

-Kotak pendingin kecil

100.000– 400.000

-Ragam wadah dan peralatan lainnya

200.000– 400.000

Karyawan
Anda bisa juga mengamanahkan bisnis burger king ini kepada orang lain bila Anda sangat sibuk untuk terjun langsung. Karena bisnis ini cukup simple, tapi jika Anda hendak terjun langsung Anda tidak memerlukan pegawai untuk membantu bisnis Anda.

Promosi Bisnis Burger king
Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar lokasi usaha Anda, Anda dapat juga menyebarkan brosur di sekitar lokasi usaha Anda. Resep Burger tersembunyi Anda yang nikmat juga merupakan iklan ampuh dari bibir ke bibir yang akan meningkatkan usaha Anda.

No comments:

Post a Comment

Membuka Usaha Roti Coklat

Mendirikan bisnis pembuatan roti dengan skala rumahan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang masih mencari bisnis yang profitabel. Bisnis ruma...