Cara Membuat Adonan Jamur Krispi

1. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi padat (dough)
Tepung sebagai bahan utama biasanya dicampur dengan air dan bahan lain seperti garam, ragi, telur, lemak sebelum diuleni dengan mesin atau tangan sehingga kalis (tidak lengket di tangan) dan mudah dibentuk, misalnya: Cara Membuat Adonan Jamur Krispi donat, pizza, tortilla, pastry, spaghetti, roti, berbagai jenis kue kering, dan kulit beberapa jenis dimsum (bakpao, siomai, lumpia).

2. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi encer (batter)
Tepung sebagai bahan utama biasanya tidak dicampur air, tapi dicampur dengan gula, telur, atau susu sebelum dicampur dengan mesin atau tangan sampai terbentuk Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang encer, kental, atau seperti cream, contohnya: Cara Membuat Adonan Jamur Krispi bolu, panekuk, wafel, pudding, cake, beberapa varian kue kering, berbagai jenis roti, dan beraneka ragam gorengan.

Namun jika ditinjau dari bahan dasar serta cara pembuatannya, Cara Membuat Adonan Jamur Krispi dapat dikategorikan dalam beberapa macam:

1. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi pasir
Cara Membuat Adonan Jamur Krispi pasir adalah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang cara membuatnya memakai dua buah pisau yang dicincang halus hingga seperti butiran pasir dan diselesaikan dengan cara dibakar atau dioven. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi pasir dibagi menjadi 2 antara lain :

a. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi pasir rasa manis

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi sugar pastry menggunakan bahan utama tepung terigu, margarin, gula pasir, dan kuning telur.

Contohnya: Nastar, bola nanas, putri salju, moka salju dll.

b. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi pasir rasa asin (Short pastry)

Baca juga  Inilah Manfaat Abon Jamur yang Wajib Anda Ketahui
Cara Membuat Adonan Jamur Krispi short pastry menggunakan bahan dasar terigu, mentega, sedikit garam serta kuning telur.

Contoh: Bola keju, kue krakeling asin, kastengel dll.

2. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi rebus
Cara Membuat Adonan Jamur Krispi rebus ialah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang proses pembuatannya dengan cara direbus dan diselesaikan dengan cara direbus atau dikukus, digoreng dan dioven.

Contohnya: Berbagai jenis kue sus, Jenang, bubur manis/cendol, nagasari beras/hungkue.

3. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi Lembaran
Cara Membuat Adonan Jamur Krispi lembaran ialah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang cara pembuatannya dengan ditipiskan atau digiling sampai menyerupai lembaran dan dimatangkan dengan cara digoreng atau dioven.

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi Lembaran dibagi menjadi 2 jenis:

a. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi (Pie)

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi Pie) menggunakan bahan dasar terigu, mentega dingin, air dan garam yang diselesaikan dengan dioven dan berguna untuk kulit kue.

b. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi Feuillete atau Bladerdeeg

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi ini menggunakan bahan dasar tepung gandum, korsvet atau lemak padat serta air es sehingga menghasilkan kue yang berlapis-lapis yang dimatangkan dengan cara digoreng atau dioven.

Contohnya: roti amandel, dll.

4. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng
Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng adalah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang diselesaikan dengan cara digoreng.

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng terbagi menjadi tiga macam yaitu:

a. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng biasa

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng biasa menggunakan bahan dasar tepung (tepung beras, terigu atau ketan) dan air (air biasa atau air santan).

Contoh: Keripik tempe, pisang goreng, mendoan, rempeyek, dll.

b. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi fritur

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi fritur ialah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi goreng yang pembuatannya didadar terlebih dahulu.

Contoh: Macam-macam lumpia atau risoles.

c. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi beignet

Cara Membuat Adonan Jamur Krispi beignet ialah Cara Membuat Adonan Jamur Krispi yang menggunakan bahan dasar tepung terigu, susu dan telur. Cara Membuat Adonan Jamur Krispi beignet bentuknya sedikit kental dan umumnya digunakan sebagai Cara Membuat Adonan Jamur Krispi untuk menggoreng berbagai macam seperti nangka, nanas, pisang dan apel.

Sumber :https://ramesia.com/cara-membuat-adonan-jamur-krispi/

Kiat Memulai Bisnis Restoran ala Marcel Chandrawinata

Membuka bisnis pastinya perlu disesuaikan dengan keinginan Anda. Dengan memiliki usaha yang Anda gemari maka Anda akan merasa senang dalam melakukannya, sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu susah, kenapa? sebab bisnis yang Anda jalani adalah salah satu pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Apabila Anda mempunyai hobi dalam dunia memasak, maka hal itu dapat saja Anda kembangkan menjadi kegemaran yang menghasilkan beberapa penghasilan. Entah itu penghasilan yang kecil yang bisa membantu perekonomian keluarga Anda dalam bentuk kebutuhan utama atau bahkan dengan penghasilan yang besar yang bisa mencukupi segala keperluan sekunder seperti, sepeda motor, mobil dan lain-lain. Dan salah satu bisnis yang dapat memanfaatkan hobi Anda ialah membuka usaha restoran atau rumah makan.

Usaha restoran atau rumah makan memang sangat menguntungkan dan menjanjikan, sebab setiap orang pasti membutuhkan makanan bukan? jadi dapat Anda bayangkan bila makanan yang Anda jual di sukai oleh konsumen Anda.

Tantangan dalam Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata atau rumah makan adalah bagaimana caranya makanan yang Anda tawarkan bisa laku dan disenangi oleh konsumen. Disinilah Anda wajib berpikir keras untuk membuat inovasi dan juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi agar usaha restoran atau rumah makan yang Anda jalani menjadi salah satu restoran yang terenak dan yang paling populer di kota Anda.

Saat ini banyak restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, mulai yang baru skala kecil sampai yang langsung berskala besar. Banyak restoran yang dijalankan di daerah tertentu sampai meraih kesuksesan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada pula restoran yang sukses dan berkembang yang didirikan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata juga bisa mencapai kesuksesan karena menu yang dijual sesuai dengan target pembelinya, yakni orang yang menyukai menu masakan tersebut, semisal restoran sea food.

Usaha restoran atau rumah makan, kini terasa semakin berkembang dalam dunia perdagangan. Setiap manusia membutuhkan makan, jadi tidak heran, bila usaha restoran atau rumah makan selalu tidak ada habisnya. Sebab untuk mencukupi kebutuhan pokok tiap orang. Namun, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tak boleh sembarangan karena bisa-bisa akan tutup di tengah jalan. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata.

Baca juga  Menilik Cara Membuat Bubur Sumsum dari Tepung Beras
1. Menu Makanan
Menu makanan merupakan salah satu yang hal paling penting dalam suatu usaha restoran, sebab menu ini yang akan menentukan berhasil tidaknya suatu Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata. Jadi apabila Anda mau membuka sebuah usaha restoran, maka lebih baik Anda pikirkan menu makanan apa yang sekiranya paling laris dan terpopuler di kota Anda. Anda juga bisa memilih menu masakan yang tidak ada di kota Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling langka.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku bisa didapatkan dengan melakukan kerja sama dengan supplier sayur-mayur dan sembako atau bisa langsung belanja di pasar tradisional ataupun modern. Anda perlu memastikan kualitasnya bagus sebab akan berpengaruh terhadap rasa makanan.

3. Survey Pasar
Untuk bisa mengetahui kebutuhan pembeli, survey pasar harus dilakukan. Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, pesaing terdekat, dan lain-lain. Dengan demikian, Anda akan mempunyai gambaran dan perbandingan untuk merencanakan model usaha Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran pun harus mempunyai sebuah ciri khas supaya sang pelanggan tidak sulit untuk menemukannya dan juga membuat daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Contohnya Anda dapat memakai nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada makanan yang Anda sajikan.

5. Lokasi Restoran
Lokasi adalah salah satu faktor penentu dalam keberhasilan suatu usaha restoran. Jadi jika Anda ingin membuka sebuah Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata lebih baik Anda pikirkan lokasi yang tepat dan strategis untuk usaha Anda. Yang pasti pilihlah lokasi yang ramai akan pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung maka kemungkinan besar restoran Anda akan ramai pula.

6. Pelayanan
Pelayanan juga salah satu faktor paling penting dalam kesuksesan suatu Bisnis Restoran Marcel Chandrawinata, sebab percuma saja bila pengunjung ramai namun pelayanannya tidak memadai. Hal ini akan dapat menyebabkan restoran Anda tidak laku dan akhirnya bangkrut.

Jadi jika Anda ingin sukses dalam melakukan usaha restoran, sebaiknya Anda memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan Anda. Supaya konsumen bisa merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di restoran Anda, coba sediakan internet gratis atau pelayanan lain bila budget Anda mencukupi.

No comments:

Post a Comment

Membuka Usaha Roti Coklat

Mendirikan bisnis pembuatan roti dengan skala rumahan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang masih mencari bisnis yang profitabel. Bisnis ruma...