Melihat Peluang Usaha Makanan Bento

Usaha makanan dapat dikatakan sebagai “bisnis abadi” dikarenakan sejak dahulu sampai hari ini bisnis kuliner baik makanan dan minuman tidak akan pernah sepi akan konsumen.

Dari yang kita ketahui, makanan dan minuman ialah salah satu kebutuhan utama yang jelas diperlukan oleh semua orang, inilah yang menjadi alasan kenapa dari tahun ke tahun bisnis kuliner semakin menjamur dimana-mana.
Karena inilah, jika kita amati pebisnis yang sukses di bisnis kuliner ini telah menyiapkan rencana dengan baik akan seperti apa model usaha mereka ke depannya.

Dalam proses ini biasa kita sebut dengan istilah “riset pasar”. Pada intinya, riset pasar ini berfungsi supaya kita mengetahui tipikal calon pembeli kita. Sehingga, kita dapat menyiapkan strategi produk dan cara promosi dengan lebih efektif.

Baca juga  Peluang Usaha Pembuatan Snack yang Menjanjikan
Saya Tidak Punya Pengalaman Dalam Hal Memasak, Apa Bisa?
Kebanyakan itukah yang ada di pikiran Anda jika mau membangun usaha makanan?

Ya, tidak hanya Anda penulis pun juga kadang memikirkan hal demikian. Tak hanya peluang usaha makanan bento saja, namun di semua bisnispun juga seperti itu. Apa bisa mengembangkan usaha yang kita tidak punya pengalaman pendidikan apapun tentang bisnis kuliner?

Jika kita cermati, sangat banyak orang-orang sukses berbisnis makanan bento dan mereka tidak punya latar belakang pendidikan koki sekalipun.

Kami jadikan contoh pemilik KFC, siapa sih yang tak kenal dengan makanan cepat saji ini? KFC dibangun oleh Harland David “Colonel” Sanders.

Ia adalah pensiunan anggota tentara di Amerika Serikat dengan pangkat kolonel. Bahkan ia menciptakan bisnis KFC ini di umur 60 tahun! Bukan usia muda lagi bukan?

Salah satu alasan utama mengapa ia berhasil menjadikan KFC sampai sebesar ini yaitu kegigihan dan passion yang kuat dalam bidang memasak.

Walaupun kita tidak memiliki pengetahuan pendidikan di usaha yang akan kita jalani, tapi asalkan kita punya kemauan untuk mau berusaha maka hal itu dapat diatasi.

Jadi, tak ada alasan bahwa kita tidak punya pengetahuan pendidikan dan umur yang masih terlalu muda atau cukup tua untuk memulai bisnis. Tidak ada istilah telat dalam memulai bisnis, namun jika kita tidak ada tekat untuk memulainya maka saat itulah kita telah gagal.

Lalu Apa Saja Peluang Usaha Makanan Bento yang Profitable?
Jika boleh penulis katakan, sebenarnya semua profitable. Sebab semuanya itu mempunyai “pasar” sendiri-sendiri.

Mungkin produk makanan A ditujukan untuk anak muda, tapi tidak cocok untuk kalangan orang tua. Dan mungkin saja produk B pasarnya untuk orang tua tapi tidak cocok untuk anak muda.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-usaha-makanan-bento/
https://ramesia.com/

No comments:

Post a Comment

Membuka Usaha Roti Coklat

Mendirikan bisnis pembuatan roti dengan skala rumahan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang masih mencari bisnis yang profitabel. Bisnis ruma...